Sepeda listrik transportasi ramah lingkungan

Kendaraan listrik adalah wajah masa depan industri kendaraan, secara global. Alih-alih menggunakan mesin pembakaran yang mengandalkan bahan bakar fosil, mereka didukung oleh listrik dan dijalankan pada baterai yang dapat diisi ulang. Mereka benar-benar tak bersuara dan tidak menghasilkan asap emisi yang sangat menggangu kesehatan. Selain itu mereka membutuhkan perawatan kurang dari kendaraan konvensional dengan mesin pembakaran internal. Dan bagian terbaiknya? Lebih murah untuk menggunakan listrik daripada gas!

Sepeda listrik adalah solusi ideal untuk transportasi ramah lingkungan. Dengan mengandalkan baterai isi ulang, Sepeda listrik tidak menghasilkan polusi udara. Itu benar-benar dan dampaknya terhadap lingkungan mendekati nol. Dengan jarak tempuh rata-rata 40 kilometer sekali cash batterai cukup jauh untuk keliling seharian dengan kombinasi kayuh kawil.

Jalan menuju masa depan yang lebih hijau

Sepeda listrik adalah solusi sempurna untuk semua orang yang sadar lingkungan dan ingin bertindak atasnya.
Dengan menggunakan sepeda listrik  sebagai ganti kendaraan bermotor, Anda membatasi polusi udara dan mendukung keberlanjutan energi di Dunia serta merasakan masa depan dengan lingkungan bersih.

Kedala kendaraan listrik

Tidak dipungkiri untuk akhir tahun 2018 ini popularitas kendaraan listrik belum besar, hal tersebut dikarenakan masih ada kendala yang belum terselesaikan dari unsur pabrikan pembuat dan aturan pemerintah yang masih lambat dalam mendorong kendaraan listrik, semestinya pihak swasta maupun pemerintah melihat potensi dari kendaraan listrik, pabrik kendaraan yang sudah besar pun saat ini sangat lambat dalam memunculkan kendaraan listrik.

Standart power listrik

Setiap pabrikan sepeda listrik bisa membuat kendaraan dengan model dan spesifikasi masing-masing, tetapi apakah sudah ada standart khusus untuk power batterainya ?, hal tersebut penting dikarenakan power batterai adalah hal yang utama. standart batterai dapat ditentukan dari bentuk, ukuran, dan voltase. sehingga setiap batterai cocok kompatibel jika digunakan disemua kendaraan. hal ini bisa mempermudah ketersediaan suku cadang batterai dan akan lebih efisien dalam ongkos produksi batterai.

Pemain kendaraan listrik

Sudah beredar beberapa kendaraan listrik dari pabrik besar hingga menengah, yang sudah eksis maupun yang baru memulai bergerak dalam produksi kendaraan listrik. Untuk mobil sebut saja Tesla yang sudah terkenal, beberapa pabrikan dari negri sakura pun sudah memulai meskipun belum banyak.

Untuk pemain lokal di Indonesia sendiri ada beberapa pabrikan diantaranya BUMN dan juga swasta, Gesits adalah hasil pemikiran dari mahasiswa ITS , PT GTI dan beberapa BUMN. Selain itu ada juga Selis yang sudah memproduksi moped alias motor pedal, yaitu sepeda yang menggunakan kombinasi listrik dan pedal kayuh. Mungkinkah Gesits juga mengikuti produksi moped ?. semestinya Iya, karena sepeda listrik ini sangat cocok untuk memfasilitasi anak sekolah yang sudah sangat jarang menggunakan sepeda untuk alat transportasi menuju sekolah, bahkan anak sekolah yang belum memiliki SIM pada naik Motor, hal ini perlu diluruskan dan sekolah seharusnya juga ikut mendukung penggunaan moped daripada motor. mungkin bisa disediakan program sepeda listrik dengan harga murah untuk pelajar, (‘Coba deh sekarang lagi anget2nya pemilu, galakkan program seperti ini’) 🙂

Moped (motor berpedal) adalah tipe sepeda motor berdaya rendah dan berpedal, dirancang untuk menyediakan sarana transport sederhana, murah dan tidak memerlukan izin. Secara Tradisional, moped dilengkapi dengan pedal seperti sepeda (menjadi asal kata moped, motor-pedal).

Ketersediaan moda transportasi yang murah, aman dan ramah lingkungan perlu didukung. Jadilah teladan lingkungan dan buat perjalanan Anda lebih berkelanjutan, naik sepeda listrik!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.