xiao mi tv a4

Mi TV 4A vs Mi TV 4: Inilah Perbedaan Antara Dua TV Xiaomi

Mi TV 4A vs Mi TV 4: Inilah Perbedaan Antara Dua TV Xiaomi
Tak hanya ponsel, Xiaomi kini mulai berani masuk ke pasar penjualan televisi di Indonesia. Vendor asal China ini resmi memboyong Mi TV 4A, televisi pintar dengan harga Rp 2 juta. Menurut VP of Overseas Business Mi TV, Janet Zeng, televisi pintar ini diboyong untuk menyediakan konten berkualitas bagi para penikmat tayangan televisi di Indonesia. Ia menilai dengan televisi pintar, pengguna bakal memiliki pengalaman baru menonton televisi. “Kami ingin memberi pengalaman yang berbeda lewat Mi TV 4A ini. Kami secara khusus memboyong smart TV ini dengan harga terbaik,” ungkap Janet saat peluncuran di kawasan Kuningan, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).
Televisi pintar ini memiliki bentang layar 32 inci dengan kerapatan 1366 x 768. Sayangnya layarnya belum mendukung gambar berkualitas Full HD (1080p). Televisi cerdas ini didukung sistem operasi Android yang dimodifikasi dengan UI bernama Xiaomi PatchWall. Artinya, lewat televisi ini pengguna bisa mengunduh aplikasi dari Google Play Store dan dapat terhubung dengan Chromecast. Istimewanya, televisi ini juga sudah mendukung Google Search dalam bahasa Indonesia.
Pengguna cukup menekan tombol tertentu pada remote untuk mengaktifkan fitur Google Search, kemudian cukup menyebutkan judul film atau acara yang ingin ditonton dan secara otomatis televisi ini menyajikannya.
Mi TV ini mengandalkan Amlogic 950x quad-core yang dilengkapi prosesor grafis Mali-450. Televisi ini juga memiliki kapasitas penyimpanan 8GB eMMC yang dipadankan dengan RAM 1GB. Untuk konektivitas, Mi TV 4A memiliki tiga slot HDMI, dua port USB 2.0 dan port ethernet. Televisi ini juga mendukung jaringan Wi-Fi dan Bluetooth 4.2. Televisi dengan body plastik ini bisa dipesan lewat sistem pre order di Lazada.
Dengan seri Mi TV 4A, jelas Xiaomi memiliki visi yang kuat di pasar televisi. Sementara Mi TV 55-inci 4 ditujukan untuk pembeli yang mencari model televisi layar besar dan konten premium tanpa banyak khawatir tentang harga,
Tentu saja, ketiga Xiaomi TV mengalahkan persaingan saat ini dengan fitur cerdas mereka,  dengan bantuan produk yang terjangkau seperti Google Chromecast dan Amazon Fire TV Stick . Kami melihat perbedaan antara televisi Mi 4A dan televisi Mi TV 4 sehingga Anda dapat mengambil keputusan pembelian yang lebih baik.

Xiaomi Mi TV 4A vs Mi TV 4 spesifikasi, fitur

Perbedaan terbesar dan terpenting antara ketiga TV – terlepas dari ukuran layar – adalah resolusinya. Model 32-inci adalah yang terkecil dari trio dan pembeli harus bersaing dengan resolusi HD (1366×768 piksel), sementara 43-inch TV olahraga full-HD resolution (1920×1080 piksel). Bagi mereka yang ingin menonton konten 4K (3840×2160 piksel), model 55-inci ini cocok. Ketiganya memiliki panel dengan refresh rate 60Hz, dan sudut pandang lebar 178 derajat. Namun, model Mi TV 4 55-inci mendukung konten HDR, sesuatu yang modelnya relatif tidak mahal – ini berarti model top-end akan menghasilkan warna yang lebih kaya dengan lebih banyak kontras. Namun, dua model yang lebih kecil mengalahkan yang lebih besar ketika datang ke tingkat respons (6.5ms vs 8ms) – tingkat respons yang lebih rendah biasanya diterjemahkan ke pengalaman bermain yang lebih baik karena ada penundaan yang lebih sedikit antara input dan respons di layar.

Mi TV 4A vs Mi TV 4: Here Are the Differences Between the Two Xiaomi TVs

Xiaomi Mi TV 4 model 55 inci

Inti dari ketiga model adalah PatchWall, UI berbasis Android yang mendukung fungsi cerdas berbasis AI dari rentang TV Mi. Sementara tiga TV memiliki fitur umum dan mendukung aplikasi yang sama,

Xiaomi Mi TV 4A Xiaomi Mi TV 4A 32 Inch 43 Inch Spesifikasi Harga Fitur

Xiaomi Mi TV 4A model 32 inci dan 43 inci

Dua televisi Mi TV 4A didukung oleh 64-bit quad-core Amlogic Cortex-A53 SoC clock hingga 1.5GHz, ditambah dengan Mali-450 MP3 graphics hingga 750MHz dan 1GB RAM. Di sisi lain, Mi TV 4 yang lebih besar memiliki prosesor quad-core 1.8GHz yang lebih cepat dengan grafis Mali-T830 MP2 dan RAM 2GB. Untuk penyimpanan, ketiga model ini memiliki penyimpanan internal 8GB.

Pilihan konektivitas pada Mi TV 4-inci 43A termasuk Wi-Fi, tiga port HDMI (satu ARC), tiga port USB 2.0, satu port Ethernet, satu port komponen AV, satu port audio S / PDIF, satu port antena, juga sebagai port jack headphone 3.5mm. Ini mengukur 970x613x214mm (termasuk dasar), dan berat 7,43kg (7,37kg tanpa basis). Model 32-inci dilengkapi dengan dua port USB 2.0 dan luput dari port S / PDIF, dengan opsi konektivitas lainnya sama. Ini mengukur 733x478x180mm dan berat 3,9kg (tanpa dasar). Ketika datang ke Xiaomi Mi TV 4 55-inci, pembeli mendapatkan tiga port HDMI 2.0, dua port USB (satu USB 3.0 dan satu USB 2.0), port Ethernet, port S / PDIF, dual-band (2.4GHz dan 5GHz ) Wi-Fi 802.11ac, dan Bluetooth 4.0. Dimensinya adalah 216,5x48x4.9mm dan beratnya adalah 17.2kg (tanpa dasar).

Model seri Mi TV 4A memiliki audio DTS-HD dan dua speaker dengan output 10W masing-masing, sedangkan model 55-inci memiliki audio Dolby dan DTS-HD tetapi dua speaker dengan output 8W. Ketiga TV memiliki satu remote control untuk mengontrol set-top box dan TV – namun, ini memerlukan kabel Mi IR. Ada perbedaan kecil yang mungkin hilang dengan remote – remote Mi TV 4 didukung oleh Bluetooth, sedangkan pusat remote Mi TV 4A di Infrared. Ini juga berarti bahwa hanya model 55-inci yang mendukung Bluetooth sebagai opsi konektivitas.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.